Peningkatan Pelayanan Publik: Tujuan Implementasi Aksi Perubahan PKP VII

Sat, 03 Jul 2021 02:46 WIB
dilihat 184 kali

Memasuki hari ke-96 sejak dibuka pada tanggal 8 Februari 2021, akhirnya penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VII (PKP VII) BPS Tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Kepala Pusdiklat BPS, Eni Lestariningsih secara daring pada Kamis, 1 Juli 2021. Rangkaian kegiatan penutupan yang dimulai sejak pagi, mendapati hasil reviu kebijakan pelatihan dengan hasil sangat memuaskan di segala aspek dan komponen pelatihan. Keberhasilan dan kebahagiaan seluruh peserta yang dinyatakan lulus sebanding dengan kepuasan tenaga penyelenggara, fasilitator serta pimpinan BPS yang mengapresiasi capaian peserta dalam menyelesaikan pelatihan selama 830 JP ini dengan sangat baik.

Eni Lestariningsih sebelum mengakhiri arahannya, menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar khususnya kepada peserta atas komitmennya dalam menuntaskan pembelajaran yang dilaksanakan dalam masa pandemi seperti sekarang. Harapannya lebih lanjut agar semua inovasi yang telah digagas dan dicanangkan peserta dalam bentuk aksi perubahan, dapat lebih dipublikasikan agar bisa bermanfaat bagi stakeholder luas. Tentu akan sangat membanggakan jika sebuah embrio inovasi ini selain bisa berdampak positif pada reformasi birokrasi yang akuntabel, kapabel, dan prima dalam pelayanan publik juga bisa menjadi sebuah prestasi organisasi dalam ajang inovasi nasional.

Dukungan tim yang solid mulai dari tim efektif, mentor, hingga pimpinan tertinggi di unit kerja menjadi semangat para peserta untuk terus mengimplementasikan aksi perubahan hingga jangka panjang. Semoga setiap capaian prestasi menjadi monitor akan pentingnya peran kepemimpinan dalam mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia.

Berikut disajikan daftar peserta dengan nilai Aksi Perubahan sangat memuaskan pada pelatihan PKP VII. (urutan berdasarkan abjad nama peserta).

Lampiran